Selasa, 23 April 2013

KAYU PAPAN SIRIP RUMAH WALET YANG BAGUS MENURUT SAYA

Sebelum kita membuat Rumah Baru Walet pastilah kita mencari bagaimana caranya agar burung walet betah dirumah yang kita buat, salah satunya yaitu PAPAN SIRIP (tempat walet bersarang).


Ini Photo Sirip baru saya masih belum kering, Kayu Balangiran (Merah) dengan panjang 4 meter, lebar 15 Cm, Tebal 2,5 Cm... hehe... Untuk menambah ruangan Rumah Walet saya ;)... hehe....


Papan sirip rumah walet yang awal saya buat itu campuran dari berbagai macam jenis kayu tetapi hanya sebagian saja yg bikin walet betah... Baiklah diantara jenis" kayu yang bisa digunakan untuk papan sirip rumah walet :

1. Kayu Ulin (kayu besi) selain tahan lama juga walet tidak ragu" membuat sarang disitu...

2. Kayu Balangiran (jenis merah), Jenis ini juga bagus selain tahan lama juga walet betah disitu

3. Kayu Panaga, hampir sama dengan kayu nomer 2. (tetapi disini sudah agak langka)

4. Kayu Tumih, Selain kuat jika kering akan keluar serat-seratnya,,, bagus juga tuh...

5. Kayu Kenanga (Bagus, tetapi ketahanannya kurang)

6. Kayu KATUL (Palawi, Pantung, Parupuk dan sejenis kayu hampul/lemah itu sangat bagus juga tetapi untuk ketahanannya kurang bagus)...


Nah itu sekilas pengalaman saya untuk Kayu yang cocok dipakai untuk SIRIP RUMAH WALET BARU / RENOVASI.... Jika berkenan untuk menambahkan silahkan di kolom komentar dibawah...

Salam Walet.......................... !!!

Baca juga tulisan menarik lainnya

1 komentar:

  1. Numpang promo,
    Saya punya sarang walet gedung / rumah
    kwalitas putih bersih.

    Daftar harga:
    1. Mangkok Rp. 10 Juta/ Kg.
    2. Sudut Rp. 7 Juta/ Kg.
    3. Patahan Rp. 5 Juta/ Kg.
    4. CampurRp. 6 Juta/ Kg.
    bisa nego
    Yg minat silahkan
    hub: 081241485432

    BalasHapus

Berkomentarlah dgn bijak dan sopan, mari kita berdiskusi disini ;) | • Berilah komentar yang relevan dengan artikel | • No SARA, SPAM, JUNK atau Live Link |
• Komentar akan dimoderasi sebelum ditampilkan