Senin, 31 Desember 2012

WALET MENGINAP

Hari pertama dioperasikan, alhamdulillah ada 2 ekor burung walet yang bermalam,tapi saya bingung kok tidak turun kebawah. 1 minggu pertama kok berkurang sisa 1 ekor ? sayapun bingung..
saya bertanya sama teman/sahabat yg punya rumah walet tapi ternyata jawabannya masih dikategorikan UMUM tidak sepenuhnya dijelaskan lebih rinci. Akhirnya Saya coba bereksperimen (modal nekat) hahaa... pertama saya bongkar tingkat 1 di pos monyetnya (Roovingroom) setengah hari selesai dan saya lihat sore harinya alhamdulillah kembali 2 ekor. setelah 2 bulan nampak sudah ternyata burungnya sudah tetap (untuk melihat burung bertambah/tidaknya bisa kalian letakkan kertas diatas tumpukan kotoran waletnya, coba lihat digambar dibawah.

jika kotoran walet sudah seukuran piring berarti walet sudah mulai membuat sarang

Intinya burung walet khususnya di tempat masuk/lubang masuk jangan dipersulit, walet enggan bermalam/ menetap kalau dia kesulitan masuk/turun kebawah/masuk ruang inap.

Baca juga tulisan menarik lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dgn bijak dan sopan, mari kita berdiskusi disini ;) | • Berilah komentar yang relevan dengan artikel | • No SARA, SPAM, JUNK atau Live Link |
• Komentar akan dimoderasi sebelum ditampilkan