Selasa, 01 Januari 2013

CARA MENGUMPULKAN BURUNG WALET (P. KRIYAU)

Dalam hal ini,menurut pengalaman saya paling gampang sekali. Sebenarnya kalau kita bandingkan di daerah sentra/kota walet itu pasti tiap gedung walet mempunyai kualitas suara yang bagus. Tapi saya disini tidak demikian, karena faktor keuangan yang kurang mendukung, tetapi niat hati yang
terus memaksa saya akhirnya panggil yang saya pakai seadanya ;) yang pasti asalkan burung walet itu masuk dan berani ke tempat tidurnya haha...



Disini saya sarankan untuk anda jika ingin mencoba 2 panggil sekaligus, yang pertama panggil di lubang masuk dan yang kedua itu panggil kriyau walet(khusus mengumpulkan saja). Nah untuk Perbedaan Volume bunyinya diatur sedemikian rupa sesuai dengan hati anda asalkan tidak terlalu mengganggu tetangga ;)
1. Untuk suara panggil volumenya misalkan 60
2. Suara kriyau volumenya 30/20 saja dan cukup memakai satu spiker saja dan diletakin dibelakang POS MONYET (KOTAK SABUN)dan dibawah dari lubang masuk, artinya arahnya harus membelakangi lubang masuk walet. Bagi rumah rumah yang tidak memakai POS MONYET cukup meletakkan spiker dibelakang bangunan atau bisa juga disamping bawah yang jelas jangan sejajar dengan Lubang panggil walet.
Cara ini manjur banget dah!!!

dan sudah terbukti... Untuk pemakaiannya panggil kriyau ini dimatikan sebelum waktu walet pulang atau 2 jam/ bisa juga 1/2 jam sebelum walet pulang untuk bermalam.

Trik ini saya dapatkan dari DWALET, bagi agan-agan,sobat dll yang pengen nyoba cara ini bisa langsung download aja di DWALET karena beliau memberikan secara gratisan. Atau jika pengen lebih mudah lagi request saya di email (muhtihida@gmail.com) nanti saya akan kirimkan filenya lewat situ... Saya berharap dengan pengalaman saya ini bisa membantu, khususnya bagi Pemula peternak walet yg mempunyai rumah walet dibawah standart (Menengah kebawah). 

Terimakasih telah membaca artikel saya ini, semoga bermanfa'at... SUKSES WALET!!!!

Baca juga tulisan menarik lainnya

11 komentar:

  1. adu....koq tak bisa di download bos?

    BalasHapus
  2. tolong bos kalau bisa di kirim filenya suara standarnya

    BalasHapus
  3. Selamat malam syeh: terimakasih sudah mampir di blog sederhana ini, dan saya minta ma'af baru bisa on lagi disini. Ok kita via email saja ya pak ;)

    BalasHapus
  4. Salam mcm mn nk ambl suara burung

    BalasHapus
  5. saya coba pake 1 sp satu saya pasang di lmb satu lagi saya pasang di pintu masuk ruang inap utama karena bentuk =bangunan rumah tinggal yg di buat rumah walet lt 2 jadi masih banyak pintu ruang inap lainya..apakan di pintu ruang inap lain nya di pasang sp juga ? apakah nanti sp tidak mengganggu suara inap??gimana solusinya bang.??

    BalasHapus
  6. @Dayuh Ayu: Ini pengalaman saya aja ya...saya disini punya 2 cara pertama kalo saya pasang ditempat teman liat2 dulu kondisi gedung dll.. nah kalo sudah ketemu intinya baru saya terapkan. kalo saya dirumah ini panggil di LMB sama di void saya bedakan tapi ibarat angka antara di lmb nilainya 8 di void nilainya 10 karena fungsinya untuk menarik burung kedalam... atau bisa juga pakai 1 panggil saja sama tariknya sama dan itu juga gak masalah.. tapi kekurangannya selama ini saya liat kalo gedung kita kalah sama gedung tetangga baik dalam hal ini itunya wah pelan2 BWbakalan kesedot... gitu aja sih....

    BalasHapus

Berkomentarlah dgn bijak dan sopan, mari kita berdiskusi disini ;) | • Berilah komentar yang relevan dengan artikel | • No SARA, SPAM, JUNK atau Live Link |
• Komentar akan dimoderasi sebelum ditampilkan