Senin, 14 Januari 2013

SUARA PANGGIL TIDAK BERBUNYI APA YANG TERJADI ??

Apa yang terjadi jika Suara Panggil (Lobang/Tarik) tidak berbunyi




Ini pengalaman saya, beberapa bulan yang lalu saya lihat kok burung walet pada berkerumun diluar saja (sedikit saja yang masuk) dalam hati saya pun bertanya apa gerangan terjadi ada monster atau twitter tariknya yang mati... hehee.......

Satu minggu berlalu akhirnya sayapun masuk kedalam ruangannya perlahan saya cek satu persatu suara tariknya, dan ternyata dugaan saya benar Twitter tariknya yang mati sedangkan di lobang masuknya hidup,, jadi itu yang membuat burung bingung karena setelah masuk ke rovingroom suara tariknya hilang trus akhirnya dia ketarik keluar lagi karena mendengar suara panggil yang ada di lobang masuk. Tetapi burung walet yang dewasa saya kira tetap akan masuk karena dia sudah bersarang. (jika burung sudah bersarang insyaallah kagak bakalan kemana-mana lagi.. nah kecuali rumahnya diganggu atau terancam dll. ) tapi fakta dilapangan membuktikan lain contohnya di Jenamas ada salah satu bangunan sarang burung walet yang terbuat dari kayu dan terkena angin (akhirnya hampir roboh) bangunannya jadi miring tapi pupulasi waletnya tetap saja bahkan bertambah. Makanya saya sarankan jika membuat gedung walet jangan kita beranggapan bahwa kita OH BURUNG WALET YANG MEMBAWA UANG BUATKU dan lain sebagainya. Karena toh semua itu Ciptaan Allah SWT, dan kita diberi rezki lewat perantara burung walet.. Jangan sombong juga, Karena itu tidak baik hehe....

Dan tadi pagi Mesin panggil saya mati tadi pagi sekitar pukul 6 (waktunya burung walet keluar) karena batrai nya habis (ACCU), saya disini hanya menggunakan Accu yang 10 Amper saja, dengan dan untuk rakitan yang baru itu 10 amper itu bisa bertahan 12 jam heee... (setelan volumenya pelan) kalo yang sedang 8-9 jam hehe... (harap dimaklumi, tapi nanti insyaallah saya akan ganti tuh batrenya dengan yg 50 amper hehe...

Nyatanya setelah sore hari burung tetap saja pulang heee ;) Jika ingin tahu resepnya bisa menghubungi saya di email saya sebelah kanan blog hehe.... Saya disini bukan merasa saya paling bisa ataupun apalah sebutannya ? tapi disini saya berbicara sesuai dengan pengalaman saya selama ini :)

Semoga blog ini bermanfa'at buat agan-agan,kawan-kawan, sobat-sobat semua ;)
Belajar-belajar dan trus belajar.......!!!!!

Baca juga tulisan menarik lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dgn bijak dan sopan, mari kita berdiskusi disini ;) | • Berilah komentar yang relevan dengan artikel | • No SARA, SPAM, JUNK atau Live Link |
• Komentar akan dimoderasi sebelum ditampilkan