Jumat, 17 Mei 2013

MEMBUAT PAKAN WALET DENGAN AMPAS BENIH/DEDAK

Selamat pagi ^_^ ..................................

Langsung saja ya... Sebenarnya artikel membuat makanan walet sudah saya posting disini , tetapi ini yang lebih khususnya wkwkwk
Sudah tau kan yang namanya AMPAS PADI/DEDAK...............???? kalo belum tau datang aja ke pabrik penggilingan beras nah disitu banyak yang namanya dedak ini hehe.....

Cara pembuatannya sama saja yaitu pisahkan antara dedak halus dan kasarnya dengan memakai tampan/kain atau apalah sebutannya yang pasti antara dedak halus dan yang kasar itu harus terpisah.

Selanjutnya dedak halus dimasukkan kedalam baskom dan dicampuri dengan SERBUK X heheeeee.... Jika ingin menggunakannya sama kayak Pakan Walet yang dijual ditoko" yg harganya 250rb itu lhoooo...... dengan menambah air seadanya udek" dah letakkan daun pisang diatasnya... 2-3 bulan keluartuh makanannya... hehe

Jika dedaknya sudah mengering maka saya tambahin lagi airnya biar muncul lagi makanannya heeeeee

Dibawah ini video pemisahan dan pencampuran SERBUK X + DEDAKnya heee...

 

Ini trik tambahan saya dapatkan dari teman yang sudah 10th lebih bergelut dibidang walet..

Baca juga tulisan menarik lainnya

5 komentar:

  1. Di tambah serbuk apa gan?? Boleh informasinya. . .

    BalasHapus
  2. Selamat pagi gan... Selamat datang di blog yang sederhana ini.. :)
    hmmmm.... beri saya waktu dulu gan untuk membuktikannya di RW saya... nanti kalau sudah memang valid baru saya kasih tahu ;)

    BalasHapus
  3. Sdh terbukti gan? Apa itu serbuk x?

    BalasHapus
  4. Sebuk X nya apa yaaa.... hahaaa.. dijawab apa gak nihh.. wkwkwk

    BalasHapus
  5. Serbuk apa yg d campur dg dedak

    BalasHapus

Berkomentarlah dgn bijak dan sopan, mari kita berdiskusi disini ;) | • Berilah komentar yang relevan dengan artikel | • No SARA, SPAM, JUNK atau Live Link |
• Komentar akan dimoderasi sebelum ditampilkan